Cara Mengganti Template Blog dengan Tampilan Baru

Cara Mengganti Template Blog dengan Tampilan Baru - Tampilan blog yang segar dan menarik adalah salah satu kunci untuk menjaga pembaca agar tetap tertarik dan terlibat dengan konten yang Anda posting. Jika Anda pengguna blogger, ada banyak cara mengganti template blogger yang tersedia di internet.
 
Salah satu cara untuk mengganti template di blogger adalah dengan menggunakan template yang sudah tersedia kemudian tinggal memasangkannya pada pengaturan blogger. Banyak sekali website yang menyediakan template blogger salah satunya adalah sugeng.id. Website ini menyediakan banyak sekali pilihan template yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan blog Anda. 

Apa Keunggulan Menggunakan Template Blogger dari Sugeng.id!

Sugeng.id menawarkan berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan template blogger dari website tersebut. Berikut beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan

1. Loading Ngebut

Pembaca blog tentunya tidak suka dengan blog yang lemot. karena itu akan mengganggu kenikmatan mereka saat membaca konten. Anda harus memastikan blog Anda memiliki performa yang baik dengan cara mengganti template blogger menggunakan template dari sugeng.id

2. Ramah SEO

Para blogger pasti memiliki impian agar blognya bisa mencapai ranking 1 di mesin pencarian bukan? Untuk mencapai hal tersebut, pemiliki blog harus paham akan SEO dan harus menerapkan pada blognya. Blog yang ramah SEO akan lebih cepat menghasilkan traffic pengunjung dan bisa menghasilkan keuntungan.

3. Responsive

Blog yang responsive akan memudahkan pengunjung atau pembaca untuk mengakses konten - konten yang ada pada blog. Template blog dari sugeng.id memiliki tampilan yang responsive untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses konten - konten yang tersedia.

4. Mudah Diatur

Cara mengganti template blogger seringkali menjadi kendala bagi para blogger pemula. Tak jarang, tampilan yang mereka buat juga menjadi tidak sesuai yang diharapkan. Untuk itu, sugeng.id menyediakan template yang mudah untuk diatur dan dilakukan modifikasi agar semua blogger bisa memanfaatkannya.

Bagaimana Cara Mengganti Template Blog dengan Tampilan Baru!

Untuk mengganti template blogger, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membeli template yang sudah disediakan oleh website penyedia template seperti sugeng.id. Berbagai pilihan template juga disediakan agar pengguna bisa bebas memilih template yang diinginkan sesuai jenis blog yang dibuat.

Jika Anda belum memiliki template blogger dari Mas Sugeng Anda bisa membeli nya terlebih dahulu dengan mengikuti "tutorial "Cara Membeli Template Mas Sugeng di Sugeng.id". Silahkan Anda klik untuk melihat tutorialnya.

Berikut cara untuk mengganti template blogger dengan menggunakan template dari sugeng.id

Pertama, pastikan Anda masuk ke website Sugeng.id kemudian hingga tampil seperti pada gambar di bawah ini. 

Di bagian ini merupakan tampilan pertama website Sugeng.id yang memuat menu, "katalog" dan "Testimoni" dari para pengguna template

Selanjutnya Anda tinggal Klik menu di bagian kanan atas dengan bacaaan "Member Area" untuk mendowload template Mas Sugeng terlebih dahulu.

Selanjutnya, Anda tinggal "LOGIN" dengan memasukan "Username" yang telah Anda beli dan masukkan "Password" dari akun member yang telah Anda beli

Anda akan diarahkan pada dashboard member area yang berisi daftar template yang sudah dibeli. Di sini Anda bisa "Mendownload" template blogger dengan klik "Download" seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya, Anda akan bisa melihat data pembelian template Mas Sugeng yang telah Anda beli sendiri dan bisa melihat update Template tersebut, untuk menggunakan Template Linkmagz langsung ajah Klik "Download" Linkmagz dengan versi terbarunya.

Setelah Anda selesai Download file templatenya.  Anda akan tinggal "Membuka File Download" dengan meng klik "Icon Folder" seperti gambar di bawah ini

"Selanjutnya, Anda klik Kanan pada mouse Anda sendiri pada file yang telah Anda dowloand". Kemudian pilih  bacaan"Extra Here" dengan mengklik kiri pada mouse Anda Sendiri.

Setelah file diekstrak, akan muncul banyak pilihan template dengan "format xml". Anda tidak perlu bingung dengan banyaknya file ini "karena file tersebut merupakan template yang sama dengan warna yang berbeda saja". 

Sugeng.id menyediakan banyak pilihan warna sebagai template blog agar pengguna bisa memilih template sesuai selera Anda sendiri.

Setelah file berhasil didownload dan diekstrak, cara mengganti template blogger yang berikutnya adalah dengan melakukan pengaturan pada blog yang dimiliki. 

Pertama - tama, Anda tekan "CTRL + T" untuk membuka tab baru terlebih dahulu. Kemudian Anda  ketik "Blogger.com" di bilah alamat browser dan Tekan Enter. 

Anda akan dibawa ke halaman utama "blogger" telebih dahulu. Sehingga muncul tampil halaman utama blogger seperti gambar di bawah. Kemudian klik "LOGIN" untuk masuk ke dashboard blog pribadi Anda.

Setelah klik “Login”, Anda akan diarahkan pada halaman login Google. Pertama, masukkan alamat "Email" yang ingin Anda gantikan template blogger lama ke tampilan baru. Kemudian klik "Selanjutnya".

Setelah itu, Anda diarahkan untuk mengisi "Password" akun Google yang Anda gunakan untuk masuk ke platform blogger. Masukkan password dan pastikan password sudah benar, kemudian klik "Selanjutnya".

Setelah berhasil login, "Anda akan diarahkan untuk masuk ke dalam dashboard blogger" dan untuk cara mengganti template blogger selanjutnya adalah dengan klik menu "Tema" seperti gambar di bawah ini.

Setelah masuk ke pengaturan tema. Selanjutnya Anda tinggal klik "tombol ▼ di samping tombol Sesuaikan".

Pada bagian ini, Anda tinggal Klik opsi "Pulihkan" pada menu tersebut.

Setelah klik opsi "Pulihkan", Anda akan diarahkan untuk melakukan "upload file tema yang sudah didownload tadi. akan ada banyak pilihan tema yang bisa digunakan untuk mengganti tampilan blogger sesuai dengan keinginan masing - masing. 

Langsung ajah Anda klik "UPLOAD" untuk mengganti tampilan blogger lama menjadi tampilan baru menggunakan template Mas Sugeng.

Selanjutnya Anda tinggal membuka file template yang telah di dowload tadi. Disini Anda bisa memilih salah satu "Warna template" yang Anda suka dan klik "Open".

Setelah Anda berhasil upload file. Anda akan mendapatkan bacaan "Tema dipulihkan" yang berati template blogger Anda telah selesai di ganti dengan tampilan baru menggunakan template Mas Sugeng yang telah Anda beli di Sugeng.id.

Anda bisa melihat langsung tampilan blog baru Anda dengan klik "Lihat Blog".

"Selamat Anda telah berhasil mengganti template blogger dengan tampilan baru" memakai template Mas Sugeng. Anda bisa melihat tampilan nya seperti gambar di bawah ini. Tampilan Mas Sugeng ini belum di modifikasi tampilannya. Anda bisa modifikasi tampilan tersebut dengan mengikuti panduan setting di website Sugeng.id tanpa harus memikirkan codingan lagi

Next saya akan memberikan tutorial cara modifikasi tampilan Mas Sugeng di template "LINKMAGZ".

Kesimpulan

Menuangkan ide dan gagasan atau hasil karya ke dalam blog menjadi pilihan bagi banyak orang di luar sana. Mereka biasanya menggunakan media blog untuk menunjukkan portofolio hasil karya atau hanya untuk sarana hiburan dengan menuangkan tulisannya di sana. Tak jarang mereka juga menggunakan blogger untuk mendapatkan keuntungan.

Banyak orang yang masih kesulitan cara mengganti template blogger sesuai dengan keinginan mereka masing - masing. Untuk itu diperlukan panduan dan tata cara untuk melakukannya. Oleh karenanya, sugeng.id menyediakan template blogger sekaligus panduan - panduannya untuk memudahkan para pengguna blogger. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blog dengan Tampilan Baru"