Cara Daftar Google Adsense

Siapa yang sampai sekarang masih belum tahu bagaimana Cara Daftar Google Adsense? Apalagi sekarang sepertinya sudah banyak yang tahu jika program PPC atau Pay Per Click dari Google ini merupakan cara paling efektif untuk mendapatkan banyak uang dari internet.

Hanya dengan memasang Adsense, mereka para pemilik website atau blog bisa mendapatkan uang dengan mudah. Apakah Anda termasuk yang tergiur mencobanya? Di bawah ini ada panduan mendaftarkan web atau blog ke Google Adsense.

Cara Daftar Google Adsense Dengan Mudah, Cepat, dan Praktis

1. Kunjungi Google Adsense

Langkah pertama tentu saja Anda perlu membuka website Adsense Google. Silahkan ketik di kolom pencarian adsense.google.com. Setelah itu, bisa tunggu sampai halaman pertama muncul seperti gambar di bawah ini. Langsung ajah Anda klik "Mulai" untuk proses mendaftar akun Google Adsense Anda sendiri.

2. Masukan Email Google

Selanjutnya, Anda tinggal memasukan "Email Google" yang inggin Anda pasang Google Adsense. Silahkan Anda masukan email dengan benar pada kolom yang sudah tersedia dan klik "Selanjutnya".

3. Masukkan Password

Setelah Anda memasukan Email Google dengan bernar, akan muncul halaman baru lagi. Di sini Anda akan diminta memberikan "Password atau Kata Sandi Email Google Anda Sendiri". Masukkan saja kata sandi dengan benar dan klik "Selanjutnya" untuk melakukan proses mendaftar akun Google Adsense.

4. Lengkapi Beberapa Data

Selanjutnya, Anda tinggal mengisi "Situs Anda" yang dimana Anda tinggal memasukan Situs Website atau Blog yang telah Anda buat. Di sini saya telah membuat sebuah Website atau Blog yang dimana nama website saya itu telah memiliki Domain "thelasttutorial.com".

Berikutnya di menu "Dapatkan lebih banyak manfaat dari AdSense" Anda cukup klik kolom "Ya, kirimi saya bantuan dan saran yang disesuaikan seputar performa".

Selanjutnya, Anda bisa memilih "Negara/wilayah pembayaran Anda", silahkan Anda pilih negara wilayah pembayaran yaitu "Indonesia"dan Anda bisa memilih negara wilayah yang lain nya.

5. Isi Kolom Persyaratan dan Ketentuan

Sama dengan ketika mengisi form pendaftaran pada umumnya akan muncul halaman persyaratan dan ketentuan"

Silahkan telebih dahulu Anda membaca tentang "persyaratan dan ketentuan", dan apabila sudah membaca tentang persyaratan dan ketentuan. 

Anda bisa langsung klik "Ceklis" pada kolom "Saya telah membaca dan menyetujui" dan klik "Mulai gunakan Adsense" pada kolom warna biru tersebut.

6. Klik Menu‘"Pembayaran"

Setelah Anda klik mulai gunakan adsense maka muncul halaman baru lagi. Halaman baru tersebut terdapat 3 menu yaitu :
  1. Menu Pembayaran 
  2. Menu Iklan 
  3. Menu Situs 
Namun kali ini Anda cukup klik "Masukkan Informasi" pada menu "Pembayaran" saja untuk melanjutkan proses Daftar Google Adsense.

7. Lengkapi Profil Pembayaran

Jika menu pembayaran Anda klik, muncul semacam form yang berisi tentang data-data pembayaran yang akan Anda terima dari Adsense. "Silahkan Anda isi nama dan alamat Anda Sendiri dengan benar pada tahap ini". Klik "Kirim" setelah mengisi data - data pembayaran di Google Adsense Anda.

8. Lakukan Verifikasi Nomor Telepon

Cara Daftar Google Adsense berikutnya adalah "Anda butuh verifikasi nomor telepon". Seperti pada gambar di bawah ini, "Anda tinggal masukkan nomor telepon baru" dan pilih metode bagaimana Google mengirim kode verifikasi untuk Anda dengan klik kolom "SMS (pesan teks)" dan klik "Kirim" pada tombol warna biru tesebut.

9. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah Anda menerima kode verifikasi dari Google, silahkan Anda masukkan "Kode Verifikasi" tersebut pada kolom "Kode Verifikasi" yang tersedia. 

Ingat, dalam tahap ini Anda diberikan waktu tertentu, maka begitu dapat nomor kode verifikasi langsung ajah Anda masukan Kode tersebut dan klik "Kirim" paada tombol warna biru.

10. Menu Pembayaran Sudah Aktif

Tahap berikutnya, Anda akan diarahkan untuk kembali pada halaman yang berisi 3 menu sebelumnya. Kali ini menu ‘Pembayaran” sudah berubah menjadi hijau yang artinya sudah aktif.

11. Masuk Menu "Iklan"

Masih berada di halaman yang sama, lebih tepatnya di sebelah menu "Pembayaran".  Anda bisa lihat menu "Iklan". Pada tahap ini, silahkan Anda klik "Jelajahi" pada tombol warna biru pada menu "Iklan" tersebut. untuk melanjutkan prosesnya Daftar Google Adsense.

12. Klik "Memulai"

Ketika menu "Iklan" tadi sudah Anda klik, maka akan muncul jendela baru. Kali ini menjelaskan tentang bagaimana cara menghentikan iklan yang tidak diinginkan. Anda hanya perlu klik "Memulai" pada tahap ini.

13. Google Melakukan Pratinjau

Pada tahap ini, google akan memulai langkah pratinjau. Maksudnya adalah "sistem akan mulai mencari di mana meletakkan iklan terbaik di website atau blog Anda". Supaya pengunjung lebih mudah melihatnya dan mempercepat proses PPC.

14. Dapatkan Kode Adsense

Setelah google sudah menemukan lokasi yang cocok untuk menempatkan iklan pada website maupun blog Anda, langkah berikutnya Anda tinggal mencoba mendapatkan kode. Kode di sini maksudnya kode adsense, silahkan klik "Dapatkan Kode" pada pojok kanan atas yang tombol warna merah.

15. Salin Kode Adsense

Berikutnya akan muncul halaman baru seperti yang tertera pada gambar. Ini berisi kode adsense yang Anda butuhkan. Di sini Anda tinggal klik "Salin" untuk menyalin kode yang dimaksud dan klik "Selesai".

16. Buka Website/Blog

Selanjutnya, silahkan buka website atau blog Anda di blogger. Anda bisa membuka tab baru lagi supaya lebih mudah dengan menekan "CTRL + T" dan ketik "blogger.com" serta tekan "Enter" pada keyboard Anda. Lanjutkan dengan memilih menu "Tema" untuk melanjutkan langkah berikutnya.

17. Lakukan Pratinjau Tema

Jika menu ‘tema’ sudah dipilih, maka akan muncul halaman baru seperti pada gambar. Lanjutkan dengan melakukan pratinjau tema dengan klik "Ikon Dropdown "pada menu "SESUAIKAN".

18. Klik "Edit HTML"

Menu dropdown pada "SESUAIKAN" tadi. Akan memunculkan beberapa pilihan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Untuk tahap ini, Anda hanya perlu klik "Edit HTML" saja untuk melanjutkan langkah berikutnya.

19. Masukan Kode Adsense

Setelah di klik "Edit HTML". Maka akan muncul halaman baru lagi. Isinya kode script template blogger Anda. 

Anda bisa meletekan Kode Adsense yang telah Anda "Salin" ke kode scripts template blogger Anda dengan menekan CTRL + V untuk menempelkan kode adsense yang telah di salin pada  di bawah code <head> Anda bisa melihat contoh gambar di bawah ini. 

Setelah Anda berhasil meletakan Kode Adsense di template blogger Anda dan klik "Simpan" pada pojok kanan Atas yang ada icon memory.

20. Kembali Ke "Pratinjau Setelan Iklan"

Cara Daftar Google Adsense berikutnya kembali pada tab "Pratinjau Setelan Iklan". Oleh sebab itu, Anda tidak diperkenankan close halaman tab tersebut sampai semua proses selesai. 

Anda bisa klik "Terapkan ke situs" pada tombol warna biru tersebut. Setelah Anda meletakan Kode Adsense di template blogger Anda Sendiri.

21. Menu Iklan Sudah Aktif

Setelah Anda berhasil mengaktifkan menu "Iklan". Disini Anda kembali pada halaman beranda yang dimana menu "Iklan" berubah statusnya menjadi aktif.

22. Klik "Menu Situs"

Masih pada halaman beranda, kali ini Anda tinggal mengaktifkan menu "Situs’. Caranya sama dengan sebelum-sebelumnya, yaitu tinggal klik "Ayo mulai" pada menu "Situs" untuk melanjutkan proses Daftar Google Adsense

23. Google Adsense Masuk ke Website Anda

Tahap berikutnya adalah Google Adsense akan berusaha menghubungkan dengan website atau blog Anda. Dalam proses ini, Anda hanya perlu klik tombol "Berikutnya" sesuai gambar di bawah ini.

24. Permintaan Peninjauan

Seperti yang terlihat pada gambar, akan muncul menu permintaan peninjauan. Anda bisa membacanya jika diperlukan. Jika sudah yakin, bisa langsung klik "Minta peninjauan" untuk masuk tahap berikutnya.

25. Menu Situs Sudah Aktif

Setelah itu, Anda akan diarahkan kembali pada beranda Google Adsense. "Kali ini semua menu PEMBAYARAN, IKLAN dan SITUS sudah berubah menjadi hijau". Itu artinya, semua sudah aktif dan Anda dapat menunggu keterima Google Adsense.

26. Website Menyiapkan Untuk Menampilkan Iklan

Jika muncul halaman baru seperti pada gambar, itu artinya Anda sudah berhasil menyiapkan setiap langkah untuk daftar Google Adsense.

Kesimpulan

Mendaftar ke Google AdSense membuka peluang menguntungkan bagi pemilik situs web yang ingin memonetisasi kehadiran online mereka. 

Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan jaringan pengiklan yang luas, AdSense menawarkan cara yang lancar untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan bergambar sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna. 

Jangan lewatkan platform yang berpengaruh ini – daftar ke Google AdSense hari ini dan mulailah memaksimalkan potensi penghasilan Anda!

Bagi Anda yang suka aktivitas blogging, tentu mendaftarkan dalam program adsense google adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Google Adsense"