Cara Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz

Cara Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz -  Jika Anda pengguna Blogger dan ingin membuat situs web Anda terlihat lebih teratur dan profesional, membuat laman beranda statis bisa menjadi pilihan yang bagus dan penting memberikan kontrol lebih besar atas pengalaman pembaca dan memperkuat kesadaran merek.

Apa itu Static Page di blogger

Apa sebenarnya halaman statis di Blogger? Sederhananya, ini adalah halaman web yang berisi konten tetap dan tidak berubah kecuali diperbarui secara manual oleh blogger atau administrator situs web. 

Tidak seperti postingan blog yang ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik dan sering kali menampilkan informasi atau pembaruan yang sensitif terhadap waktu, halaman statis menyediakan konten yang lebih permanen dan abadi. 

Halaman statis memiliki berbagai tujuan di blog atau situs web. Mereka dapat digunakan untuk menampilkan bagian 'Tentang Saya' yang menyoroti latar belakang dan keahlian blogger. 

Selain itu, halaman statis ideal untuk memberikan informasi penting seperti detail kontak, pernyataan kebijakan privasi, perjanjian ketentuan penggunaan, atau pertanyaan umum (FAQ). 

Keuntungan menggunakan halaman statis adalah memungkinkan blogger untuk mengatur konten mereka dengan cara yang lebih terstruktur sambil memastikan informasi penting mudah diakses oleh audiens mereka setiap saat. 

Selain itu, halaman statis berkontribusi pada navigasi dan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam situs web. Anda dapat memberikan informasi berharga sambil mempertahankan situs web yang terorganisir dan dipoles untuk pembaca Anda.

Cara Menambah Static Page LinkMagz

Langkah pertama dalam Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz adalah mengunjungi situs web "Blogspot" terlebih dahulu. Buka browser web pilihan Anda dan ketik "Blogspot.com" di bilah alamat browser. Tekan "Enter", dan Anda akan dibawa ke tampilan halaman utama Blogspot.

Setelah, Anda berada di tampilan halaman utama Blogspot. Silahkan Anda klik "LOGIN" untuk masuk ke halaman dashboard blogspot untuk Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz.

Setelah klik “Login”, Anda akan diarahkan pada halaman login Google. Pertama, masukkan alamat "Email" yang ingin Anda tambahkan Static Page pada Template LinkMagz dan klik tombol "Selanjutnya".

Setelah itu, Anda diarahkan untuk mengisi "Password" akun Google yang Anda gunakan untuk masuk ke platform blogger. Masukkan password dan pastikan password sudah benar, kemudian klik "Selanjutnya".

Setelah berhasil login, "Anda akan diarahkan untuk masuk ke dalam dashboard blogger"dan untuk cara menambah Static Page di LinkMagz selanjutnya adalah dengan klik menu "Tata Letak" seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya, "Anda tinggal scroll ke bawah" dan Klik "Icon Pensil" pada menu tulisan "Menu Halaman Statis" seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya Anda tinggal Klik "TAMBAHKAN ITEM BARU".

Anda tinggal tambahkan "Nama Halaman" dengan memilih Nama Halaman "Beranda" serta "URL Halaman" akan otomatis ter isi dan klik "SIMPAN".

Di sini "Anda telah berhasil menambahkan Static Page dengan Nama Halaman "Beranda". Selanjutnya, Anda tinggal klik "TAMBAHKAN ITEM BARU" untuk menambahkan Static Page baru lagi.

Untuk Langkah ini Anda terlebih dahulu membuat halaman seperti Privacy Policy,  Terms and Conditions,  Disclaimer  dan  Sitemap. Anda bisa melihat tutorial di bawha ini:
Di sini saya akan membuat contoh untuk menambahkan "Nama Halaman" dengan memilih Nama Halaman "Privacy Policyserta "URL Halaman" akan otomatis ter isi dan klik "SIMPAN"

Di sini "Anda telah berhasil menambahkan Static Page dengan Nama Halaman "Privacy Policy". Selanjutnya, Anda tinggal klik "TAMBAHKAN ITEM BARU" untuk menambahkan Static Page baru dengan "Nama halaman Terms and Conditions, Disclaimer dan Sitemap".

Nah Anda telah berhasil Menambahkan Static Page dengan nama halaman seperti Beranda, Privacy Policy, Terms and Conditions, Disclaimer, Sitemap dan Anda tinggal klik "SIMPAN". 

"Selamat Anda telah berhasil Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz" dengan Anda nya bacaan "Widget diupdate" seperti gambar di bawah ini. 

Untuk melihat hasil Menu Static Page yang telah Anda tambahkan. Anda bisa langsung klik "Lihat Blog" untuk melihat hasil Menu Static Page di halaman website blogger Anda Sendiri.

"Anda akan melihat Menu Static Page di blog" seperti gambar di bawah ini. "Yang dimana Anda telah berhasil Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz" di blogger Anda sendiri".

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah membuat beranda statis di Blogger dan meningkatkan profesionalisme dan pengorganisasian situs web Anda. Kendalikan pengalaman pembaca Anda dan ciptakan kehadiran merek yang kuat dengan halaman beranda statis yang mencerminkan pesan unik Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Static Page pada Template LinkMagz"